PENDING FOR A WHILE

Wah jatahku buat posting blog ini mulai rada2 tersendat, ga lancar dan molor. Gimana ya, selalu aja ada kendala akhir2 ini. Gini ni ada beberapa faktor kendala kenapa blog ku update nya mngkin rada lama ato ga sesuai deadline. Inilah beberapa kendala yg ingin aku curhatkan, mohon bantuannya kalo pembaca ada ide cemerbak, eh cemerlang.. Yuk capcus..

# Bingung Cari Bahan
Inilah faktor pertama yg bikin posting tertunda juga, bingung cari bahan alias tema buat posting pada episode terbaru. Kadang uda mikirin sekuat tenaga tapi sampe keringet se ember, sampe otak di kepala pindah di dengkul, ide buat tema pun ga mncul2 juga. Jadi ya cuma bisa bengong mau nulis apaan. Jadi inilah faktor utama yg emang sangat menentukan. Selama ini sih uda ada tema ya sekitar kehidupanku, teman2 ku, dan hal2 bodoh lainnya. Mungkin kalian ada yg punya usulan mau diisi apa lagi blog ini??


# Gara2 Pesbuk
Faktor masalah kedua, emang aga dilema buat nyalahin pesbuk, tapi aku coba pilih opsi gara2 pesbuk. Kenapa? Gini bung, begitu aku uda dapet ide mau nulis blog dengan tema baru, entah ide itu dapet pas di jalan, di WC ato dimanapun, trus aku beranjak menuju laptop buat ngetik naskah blog. Nah pada saat itulah semua harus berhenti gara2 pesbuk. Sedikit membuka halaman kemarin, ternyata gara2 pesbuk, ibuku jadi kecanduan sama situs jaring2 ini. Dimana2 pesbuk, jadi laptop ku dipake buat onlen dan onlen. Ibuku jadi tergila2 sekarang, trus mencari korban buat di ajakin kayak bapakku, buliku, omku, semua jadi terbius. Wah salah aku juga memperkenalkan pesbuk, tapi yoweslah gapapa, biar ga stres ibuku. Tapi aku malah stres, doh. Ga hanya itu juga, ada juga teman2ku yg uda jadi korban keganasan ibuku. Bermula dari di add, di ajak chating, yg intinya bikin kamu mati kutu dan super jaim, haha, maka berhati2 lah.. Lho lho kok malah jadi ngebahas teror pesbuk ibu ku ya. Yowes intine gara2 pesbuk trus laptop dipake aku jadi menunda utk mengetik bahan, makin dipending makin lupa n hilang selera utk mengetik.. fuhh. Ada ide??

# Rabu, Sabtu dan Minggu
Faktor ketiga yg terjadi selama 3 hari ini. Sebenernya 3 hari itu bisa menjanjikan buat ngisi waktu dengan ngetik bahan buat posting, tapi semua harus sirna. Mirip pada faktor kedua, ketika uda ada ide dan gambaran buat posting blog, tapi ketika itu adalah hari dari rabu, sabtu atau minggu. Itu tandanya adalah adikku Yoga Karbol (sodara kandung nomor 2) pesiar alias ijin pulang dari akademi. Maklum Yoga Karbol adikku ini masuk tentara negri ini sebut aja angkatan udara, dan berhubung uda tingkat atas maka 3 hari itu dia selalu pesiar. Yg jadi masalah juga bukan adikku, tapi teman2 adikku yg kadang2 di ajak terlalu banyak buat pesiar dirumahku, alhasil, laptop dan internet se isinya pun di santap. So aku ga bisa menggunakan fasilitas laptop dan internetku ini buat ngetik ataupun browsing. Oh noo.. wajar, ideku jadi hilang lagi dan lagi2 pending buat ngirim posting terbaru. Sebenarnya bisa sih aku memintanya buat browse atau ngetik meskipun harus tembak2an dan perang dg tentara2 itu. Tapi walaupun aku bisa pake, tetep aja aku ga tenang buat ngetik, jadi ga leluasa. Yoweslah aku berikan saja buat para tentara2 yg juga tergila2 pesbuk ini (ga ibu rumah tangga juga, tentara juga doyan pesbuk). So buat 3 hari itu, it’s nothing to type on that day, except a miracle..

Aku sedang berpikir lagi, faktor2 apa saja yg berpengaruh lainnya? Tapi sepertinya itulah 3 faktor utama yang menjadi titik kunci. Ya meskipun masih banyak lagi faktor yg bikin tertunda lainnya kayak: ngetik di malam hari malah ngantuk, enak2 ngetik malah mati lampu, laptop rusak pas lagi ngetik (eh bukan), sibuk ini itu, n many more lah.. Inilah posting terbaru blog ku dengan 3 hal yg bikin stres pas mau nulis blog, silakan di komen dan jangan lupa kasi centangnya.. Sampe ketemu di posting blog beriktnya..

0 Celotehan:

Posting Komentar