SATE SPESIAL ALA PAK YOPPI

Fiuhh.. akhirnya aku bisa menulis blog lagi.. setelah beberapa waktu ini lagi pusing sama aktivitas menarik garis, trus dibentuk kotak, trus dijadiin table, di dalam tabel ada kolom lagi, di dalam kolom ada baris tabel trus ada ini itu apalah.. Ya maklum, aku lagi menyelesaikan tugas akhirku sebagai seorang mahasiswa untuk dapat gelar ST ini (Sarjana Terkenal, hayah..) jadi ya aku benar2 memaksimalkan utk yg satu ini..

Huahh, ngoceh mulu jadi laper aku.. Oyaa..mumpung masi di bulan kambing, maksudnya mumpung masih hot2nya tentang beleh2 kambing, dan mumpung aku juga lagi kroncongan perutnya, aku jadi pengen bagi2 resep jitu ala kulinyet dan kuliner.. aduh apa si itu bahasnya hancur.. resep ala Aku, nama masakannya sate spesial ala Pak Yoppi, yuk mari liat caranya n sambil bikin sate..

# Alat yang disiapkan:
- Hang low (cara jogjanya anglo), utk membakar sate.
- Are hang (alias arang), bahan bakarnya plus minyak tanah untuk memicu gejala api, juga tentunya dengan korek api.
- Tusuk sate, tidak bisa diganti dengan tusuk konde.



# Bahan ramuan:

- Daging kambing, bisa juga daging sapi tapi jangan ayam, kan temanya sate qurban..
- Bumbu pelumas sate, terdiri dari campuran sedikit air, kecap, ketumbar, merica, bawang putih, bla-bla-bal, pokoknya sampai bentuknya seperti ini.. hehe
- Bahan happy ending nya, seperti merica, lombok, kubis, tomat.

# Cara membuat:
- Panaskan arang pada anglo dengan sedikit minyak tanah, atur agar api tidak mbulet2, tapi hawa panas arang tetap stabil.
- Siapkan daging kambing yg uda ditusuk kemudian rendam dalam bumbu pelumas, bolak-balik sampai merata supaya bumbunya meresap.
- Lalu baker sate dweehh..
- Jangan lupa dikipas2 supaya merata matengnya. Bolak-balik juga. Jika uda aga kering, celupkan sate yg dibakar pada pelumas sate lagi. Kemudian bakar lagi. Ulangi sampai kurang lebih 3 kali sampai benar2 siap dan mantap untuk disantap, lalu angkat dari anglo dan tiriskan.
- Terakhir siapkan nasi dan bahan happy endingnya serta jangan lupa satenya. Wuih siap di santap ni..

Dan.. Tadaaa.. Selesai sudah pembuatan sate kambing special ala Pak Yoppi.. Sekarang tinggal ngicipin rasanya.. Nyam2.. Hemm.. Mak Nyoss.. Yah walopun diliat susunan dan bentuknya dari poto kayaknya ga enak n hancur, tapi yg penting rasanya coii.. lebih hancurr.. wakakak.. oo, enggak2, maksudnya rasanay nendang.. Dan makin mantap saat dimakan bersama kekasih anda, hiahaha..

Oke itu tadi tips dari aku tentang cara membuat sate yang benar dan amburadul, hehe.. Selamat mencoba dan berdoa saja supaya rasanay enak.. Tetap sehat, tetap semangat, supaya kita bisa tetap jalan2 dan makan2 lagi.. pokok e.. mak nywoss..

NB: oiyo, terakhir aku ketemu dengan anak kecil monster itu dia tidak berambut alias gundul. Wah jangan2 uda mau berevolusi menjadi tuyul, ato saiya super.. ngerii..

0 Celotehan:

Posting Komentar