DARI TREND FOLLOWER MENJADI TRENDSETTER

Waslap cing.. Ketemu lagi dengan saya,haha..uhuk2
Oke pada episode kali ini aku masih menceritakan tentang hidupku.. Yaiyalah, masak yaiyadong.. Nek adus kan ning kolah, ora ning kodong.. Preett.. Maksute belum bercerita ttg orang lain getoh..

Langsungan aja ya.. gini2 ni permulaanya:
Tiap orang pasti pernah mengalami masa2 perubahan,ya kayak aku gini dari masi bayi sampe sekarang banyak bgt perubahan, termasuk potongan rambut ku.. wekekek.. Mulai dari bayi sampe aku bisa buat bayi sendiri ini (lho??salah), aku uda ngerasain banyak gonta-ganti style rambut, untung bukan gonta ganti pasangan ya,bisa berabe ntar.. So buat kalian yang lagi pusing sama masalah mu, lagi pengen berubah menjadi sosok yang mengerikan, eh, disegani orang bahkan pengen ngikutin aku yg jadi trendsetter, hehe..ada baiknya kamu coba beberapa pilihan hair style seperti yg pernah ak coba dlu.. Check it out!!

# Potongan ala Bayi (Baby Style)
Pastinya semua orang pernah merasakan model ini, HUSS.. maksudnya pernah merasakan model ptongan ini. Style ini ak pake dari lahir sampe SD gtu.. Potongan sederhana nan simple dengan rambut tipis kayak cah cilik2.. Wah kategori yg satu ini ga perlu dimasukin aja juga gpp deh kayaknya.. Yada, lanjuuut..


# Potongan Belah Pinggir
Nah yg satu ini juga masi standar, namanya belah pinggir, kalo ibu ku aman ulu bilangnya 'Sigrak Pinggir', pasti waktu pada masi kecil banyak ni anak2 potongannya kyk gini. Aku memakai style ini kira2 SD, SMP, SMA, Kuliah, bahkan kadang2 kalo pas njagong juga..ealah.. tapi tetep selalu ada perkembangan dalam bentuknya. Kala kecil itu aku berkhayal sebagai Clark Superman dengan model rambut ini, terus pas ada yg minta tolong aku langsung berlari sambil membuka baju ku layaknya Superman, namun apa yg terjadi? Aku malah di jewer ibu ku gara2 kancing bajunya lepas semua soale aku buka baju nya tak paksa..hehe..

# Potongan Cepak alias Bross (2cm Style)
Potongan ini dinamakan bross berasal dari kata boros (kui teorine sopo meneh??), karena tipis, cukup 2cm dan simpel motongnya, jadi tukang cukurnya ga boros makan waktu, kita jg ga boros pake sampo.. jiahh, lupakan. Style ini marak aku pake pas SMP, pas lagi ketombean, bahkan pas masuk kuliah, karena kampus ku rada militer getoh buat maba(mahasiswa batokmu),wah2.. Kepala 1 ruangan sama semua, trus panggilannya juga sama, Dul..Gundul.. dan dunia pun cemerlang semua lampu dinyalakan, maksute kepalane murup2 gara2 bross.

# Potongan ala Ljungberg (Njegrak-njegrak Style)
Wktu aku SMP aku ngfans banget sama tukang bakwan kawi yang namanya Ljungberg, halah maksudnya sama pemain Bola dari Arsenal. Wow keren bget, dengan cat warna merah di rambut tengahnya..so cool.. Trus aku ngikut2 modelnya, aku merasa keren, cewek2 pada ngeliat aku, wow fantastis, dan ternyata mereka tertawa terpingkal2, cat ku luntur di muka..asem..gak kok.. Tapi sayang, cuma item doang, yaiyalah kalo merah ya jangan harap bisa masuk kelas, malah nilai rapotmu yg jadi merah, soale cat rambutnya luntur trus netes di rapot, merah semua kan, susah sendiri malah.

# Potongan ala TinTin
Untuk style yg satu ini terinspirasi pada film Tintin sang detektif, dengan jambul depannya. Aku mencoba gaya ini pertama kali waktu SMP dan alhasil banyak anak kecil histeris, maksunya menangis histeris, terang aja balon yg mereka beli dari Pak Balon (nama tukang balon), pada meletus kena rambut ini,cekakak.. Mulai saat itu ga ada lagi lagu ‘balonku ada lima..’ trus dganti jadi ‘balonku pecah semua..’

# Potongan Belah Tengah (Sigrak Tengah Style)
Beranjak di masa SMA aku sempat memakai model rambut ini, yah aku yg memang mengidolakan AC Milan tim sepak boal favoritku apalagi disitu ada pemain favoritku, Alessandro Nesta.. so aku memanjangkan anuku, maksudnya rambutku dan menatanya seperti style itu.. keyeeeenn.. Apalagi pas maen bola, aku memakai tali di rambutku, wuiss mirip banget sama Nesta pas pake bandana,, semakn menambah rasa Pede,. Trus aku pulangnya ditarik2 sama penggembala kambing, sial.. Ternyata tali yg tak pake adalah tali buat 'angon wedus'.. sumprett..
NB:
'angon wedus' = 'nggembala kambing'
woo dasar wedhuss..

# Potongan ala Oasis
Selain oasis, aku terinspirasi sama Diego Tristan yg kala itu membela Deportivo, tampak simple tapi keren gitu. Mulai aku coba waktu SMA tapi gak terlalu sering sih soalnya aku jadi sering memakai obat mata. Kenapa gtu? Iya soalnya, rambut poni nya mencolok mataku sampe merah2 dan berdarah-darah.. Akakakak..


# Potongan ala Dida
Buseet dehh dari tadi ngikutnya pemain bola semua.. Ya wajar, ak emang suka nonton bola dan ga cuma permainannya aja yg aku liat tapi juga fashion yg mereka anut,jiah emang agama.. Dan pada style yg satu ini, aku meniru gaya Dida, kiper tangguh dari AC Milan (skalian promosi,hehe). Gimana coba? Ya dengan model rambut bros biasa, lalu aku mencukur sendiri rambutku seperti garis ‘mak jleret’ gtu. Wah bahasanya susah, ya seperti terbelah gitu. Tapi potongan ini adalah style tercepat sepanjang hidupku, yap Cuma bertahan 2 hari, gmana enggak, lha aku tiap pelajaran di kelas harus nutupin garis dikepalaku, takut guru2 ganas tau bisa dicukur gundul aku..haha..

# Potongan ala Beckham
Beranjak Kuliah, aku ga segan2 merubah2 style.. dan style ini dipopulerkan oleh David Beckham yang kala itu dipakai saat Piala Dunia dengan nama style ‘mohawk’. Model ala suku Indian ini cukup favorit kala itu, bahkan ada sampai seperti Ultraman kalo bener2 mohawk. Tapi aku memilih style yg semi Mohawk jadi tidak seperti punk yg bener2 ultra, halah, maksutnya tidak terlalu mencolok seperti sikat WC, haha. Yaps tambut bagian tengah berdiri tapi disampingnya tipis saja.. so keren lah.

# Potongan ala Junot
Di kala itu lagi heboh2ny film Realita Cinta n Rock n Roll, tak kalah hebohnya juga dengan style rambut pemainnya, Junot dan Vino. Waktu itu aku lagi puyeng, ga bersemangat, bosan dan beberapa istilah lainnya, trus adikku kasi referensi style baru, hasilnya, wow aku jadi fresh lagi, bersemangat dan siap untuk rock n roll. Habis itu aku langsung dapat tawaran manggung n konser lagi, trus tawaran main film juga ga berhenti2.. wah efeknya hebat sekali..

# Potongan ala Ra Karuan

Nah model yg terakhir iniaku beri nama ‘style ra karuan’. Kenapa gitu? Yah, aku lagi bosan dengan semua potngan rambut, akhirnya aku memasrahkan diri sama Yang Kuasa. Lho, maksudnya memasrahkan diri biar rambutku tumbuh ga keurus. Alhasil aku seperti 10 tahun lebih tua, kumis berceceran kemana2, jenggot belepotan kemana2, rambut pun banyak coro n kadal, busyett.. ga kok, tapi setidaknya aku menjadi seperti seorang yang terkurung di gua selama berabad2 dan ketka keluar trus menemukan pencukur, seperti segar lagi. Yah setelah sekian lama dengan style itu, aku potong rambut lg, aku merasa hidup kembali…Huahahahaha..















Oke itu aja episode kali ini tentang hair style ku, semoga bermanfaat buat kalian2,haha.. Tapi masih ada beberapa style lagi yg belum sempat aku rasakan bahkan mungkin ga akan aku rasakan seperti rambut gimbal, rambut dikelabang, trus rambut berkonde, ckckck.. Tapi apapun gaya n modelnya nya, aku tetep keren kok,cuuh.. Buat siapa aja yg mau meniru style2 tsb silakan jadi trend follower dari aku.. karna aku adalah trendsetter bagi kalian,wakakak

Duh rambutku gatel, akeh corone wis pirang ndino ratau adus…

2 Celotehan:

Bekam mengatakan...

Sijineh model rambutmu hurung mbok tulis,.
Model gigolo,,
dadi rambute ki cepak kriting tapi rodok mohawak ngono,.
model nyatane koyo panji,.

Ok!!

Aku mengatakan...

wakakak, kui to podo wae kaoyo model mohawk.. sing dadi masalah ki yo ming gara2 rambute panji kriting..makane diribonding wae..wakakak

Posting Komentar