TEMANKU DAN STATUSNYA (SEASON 2)

Orang 1 : “Zop desaine tak colong yo buat foto profil”
Orang 2 : “Yop, desain wajahku mana?”
Orang 3 : “Ayo desainnya dijadikan foto profil FB semua, memperingati hari desain rupo”.
Orang 4 : “Wah pipiku terlalu lemu”.

Yup itulah percakapan dan komentar beberapa minggu lalu tentang episode 11. Sebenarnya pada episode 11 kemarin aku kira bakal komentar tentang cerita dan status temanku, nah malah komen tentang gambarku. Akhirnya aku tetapkan hari itu sebagai ‘Hari Desain Rupo’, apa itu? Gatau juga sih, iseng aja, lha foto profil anak2 itu diganti semua dengan desain rupo alias wajah so jadilah hari dsain rupo. Wah tengkyu atas apresiasi kalian, tapi gara2 itu aku juga harus menulis episode 14 ini lebih cepat, yowislah rapopo..Yuk, kita simak episode 14 tentang update status my friend season 2..

# Helmi Mukhsin Fatullah
Inisial : Helmi

Inilah temanku berikutnya yg akan aku kenalin, tapi tolong mas yang bawa lampu, lampunya dimatiin aja, silau banget di mata.. Ngawur, ya jelas aja silau lha wong didepanmu lampu taman.. Yaks, Helmi mempunyai julukan The Garden Lamp alias Lampu Taman karena style rambut yang mirip dengan lampu di taman lawang.. Anak laki-laki yang punya hobi pindah-pindah tempat tinggal (karena masih menerapkan pola hidup nomaden) ini merupakan anak yg lincah, petakilan dan crigis. Namun karena kelincahan dan kepetakilannya sendiri juga yg menyebabkan dia jadi repot. Lihat saja, kini kepalanya sedang benjol lantaran terbentur kamar mandi, wuihh serem.. Temanku ini sering dijumpai dimana2, lha kok bisa? Ya karena mukanya emang mudah dikenal sehingga tiap lihat orang lewat akukira Helmi. Baru2 aja aku liat dikampus, ternyata bukan. Kadang aku juga liat jadi tukang parkir, pemain bola, bahkan lukisan disebuah rumah makan aku kira juga Helmi, tapi memang bukan lagi. Wah hel mukamu tu pasaran ato kamu bisa membelah diri to??

# Shuluh Mazaaya
Inisial : Suluh

Suluh namanya, anak asli Lamongan namun besar di Jogja. Anak ini sangat erat kaitannya dengan bunglon, kenapa? Ya karena Suluh emang beda dg teman2 yg lain, sel kulitnya sangat senfitif, jadi jika ada tekanan atau sesuatu yang membuat dia terancam (semacam indera kayak Spiderman) maka kulitnya berubah warna menjadi merah. Bahkan kalau kamu lagi beruntung, kamu bisa melihat Suluh berganti warna hijau atau emas. Ngerii.. Gojek Luh, hehe. Status Suluh saat ini, dia kini mudah ditemui di warnet dekat kosnya. Dia sedang giat menaikkan level sebuah game online facebook ‘ninja saga’. Tiap pagi dia ke warnet, besoknya ke warnet, besok besoknya lagi kewarnet, besok besok dan besoknya lagi warnetnya tutup gara2 bosen yg datang buat ngenet Suluh terus. Yup dia lagi sering banget dan hobi banget naikkin level di warnet. Selain itu dia juga sdang sibuk dengan urusan skripsinya yang memasuki tahap akhir. Dan tentu saja dia juga sibuk dan menjadi antrian dari dosen yang siap menceramahi mahasiswanya itu, karena Suluh emang bandel sehingga dosennya sangat esmosi tiap kali bimbingan. Tapi sepertinya dia lupa gara2 maen game, ‘Woi Luh, gek bimbingan sek kono, siap2 wae diceramahi Bu Haf meneh’.

# Kencanalia Lianawati
Inisial : Lia

Tunggu-tunggu,, kayaknya namanya boros dengan kata lia.. Aku yakin ada satu nama lagi di belakagnya biar makin boros kata lia, Kencanalia Lianawati Dahlia. Lengkap, mengulang kata lia sebanyak 3 kali.
Cukup2, kita lanjutkan.
Lia, cewek Solo yg berwajah Delanggu ini adalah temanku cewek berikutnya. Pemudi yg paling muda diantara teman2 sepantaranku ini, punya hobi mengikuti trend. Bahkan dia juga ngikutin kata orang yang ngagetin dia, istilah gaulnya latah. Oke, Lia emang cewek latah yang kini mulai sedikit berkurang ketimbang latahnya pada dahulu kala. Kalau dulu Lia dilatahin suruh nyemplung sumur, dia akan nyemplung sumur dengan semangat, tapi kalo sekarang dilatahin suruh nyemplung sumur, minimal dia latahnya nyemplungin orang yg nglatahin tadi. Ngerii, malah tambah parah. Itulah Lia yang statusnya saat ini yaitu sedang mempersiapkan revisi skripsi meskipun begitu minggu lalu dia dinobatkan sebagai pengangguran secara halusnya dia di wisuda, kebetulan bareng aku juga. Oke Yak, lanjutkan revisimu sampai selesai dan bersiaplah mencari pekerjaan, Panji telah menantimu.. Hakshaks..

# Ayuningtyas Manggiasih
Inisial : Tyas

Anak gaul dari Citos alias Cilacap Toko Sepatu, aihh maksudnya dari Cilacap ini kini telah menetap kembali di Cilacap, kampung halamannya. Cewek yang juga temenku ini adalah cewek yang bertubuh tinggi diantara teman cewek lainnya, dengan tinggi badan sekitar 190cm, wuhh terlalu tinggi, ya sekitar seratus berapa gitu, serta berwajah rada indo Pakisatan, wah nek dibayangke kok ketoke sangar, tapi jebul bahasane Ngapak, asli Cilacap, wakakaka.. Piss Yas. Pake inyong-inyong pula, haha, piss meneh Yas.. Koplak meneh, haha, piss Yas, huss wes ah malah ngece2 wae.. Aku wis di keplaki karo bocahe ki..
Anak yang deket dengan teman2 yg bernama mirip, seperti Ucit, Icut, Acit, Cuti, Atit, Itut, Titit, halah2.. Maksutnya Ucit, Icut dan Acit kalo yg laen ngelantur.. Kini dia tengah berstatus pengangguran Level 2, maklum dia uda lulus dari Oktober kemarin dan kini juga sedang giat2nya mencari kerja.. Oke Yas, semangat yo yg cari kerja, sebenarnya tetanggaku butuh tenaga kerja, tukang cuci piring, mau??

# Banu Prihatmoko
Inisial : Banu

Next, inilah Banu, cowok asal Wates yang lahir di Wates dan mungkin di Wates juga, maksudnya Nikah di Wates juga. Pemuda yang rajin bolak balik Jogja-Wates demi sesuap nasi eh demi urusan skripsinya ini, kini sudah bisa bernafas lega, setidaknya sudah tidak memakai tabung oksigen untuk bernafas, setelah minggu lalu juga telah di wisuda barengan aku dan Lia juga, tentunya untuk menambah jumlah pengangguran. So, tentu saja dia juga sedang sibuk mengurusi revisi skripsinya demi pencapaian manusia Wates yang sempurna, maksudnya demi mengambil ijasah. Cowok yang punya hobi pit-pitan ini juga sering kecolongan dengan update status di facebook, disaat dia lengah dan meninggalkan online facebook, maka disaat itulah teman2nya mengganti statusnya dengan yang vulgar, haha.. Termasuk aku, tapi aku 1x lho Nu, sing paling sering yo si Baus kae.. Oke Banu, selamat menyelesaikan revisi, dan cepatlah ambil ijasahmu untuk melamar kerja, kamungkinan kamu ditempatke di Wates. Wates lagi, weleh2..

# Bayu Ernowo
Inisial : Bayu

Inilah si penakluk makanan , Bayi hiu alias Bayu karena badannya emang bener-bener menggila, lemu dan gempal serta bergelambir, maka jelas saja punya hobi makan dan tidur. Update status pun selalu dengan kata laper, makan, dan hibernasi alias tidur, pantesan badanmu gede Bay.. Temenku asal Lombok yang pernah menyelamatkan nyawaku 2x ini (aku Cuma tidur kok itu Bay), ini telah menyelesaikan studi S1nya Oktober lalu. Tapi dia juga belum dapet pekerjaan tetap sekarang, meskipun dia telah menyambi kerja dimana mana seperti tukang ngehabisin bakso, tukang giling lemper orang, tukang makan, jiah ujung2nya juga lari ke perut. Bayu punya kedekatan spiritual dengan Adi (lihat blog sebelumnya) dalam hal nyodok,, weits.. biliar maksutnya. Mereka selalu bersama2 dalam hal menyodok, menjadi rekan yang tangguh, kalau bertanding selalu akrab, jika ada yg kalah ga pernah saling mengecek tapi malah memuji, kalau bolanya jatuh mereka ambil bersama2, hingga akhirnya tangan Adi dan Bayu saling menyentuh dan mereka jatuh cinta.. Cuihhh, ni kok malah ngomongin 2 orang ga normal ya.. Sori2 malah ngelantur. Yup mereka uda kayak kakak beradik saja, kalau kata Baus meraka uda kaya adik beradik, uda adik punya adik.. Oke itu dia Bayu temanku yang kini menghabiskan masa hidupnya dengan mendiami rumah seorang diri.. Keep semangat Bay, tapi Milan tetap nomor satu.. ehehehe..

# Taufik Permana
Inisial : Topik

Nah ini namanya Topik, cowok asal Solo, besar di Bali, dan menghabiskan masa kuliahnya di Jogja, namun sering menghilang. Ahh tapi itu masa lalu, Topik yang sering hilang di kala malam datang, mitosnya dia digondol wewe, tapi paginya pulang lagi dengan wajah berlumuran bedak. Woihh mangkal po koe Pik? Gyahaha.. Tapi itu dulu, sekarang?? Tambah parah, gyahaha.. Lanjut, anak yang sedang emosi gara2 tim kesayangannya selalu kalah akhir2 ini (Juve), hingga akhirnya dia memutuskan untuk membelah duren bareng teman2 sambil dengerin lagunya Jupe. Udah lah Fik, dari pada emosi terus gara2 kalah, mending pindah Milanisti wae, hahaha.. Cowok yg jarang sekali update status di fb ini, juga menjadi partner dengan Helmi dalam menyelesaikan skripsi ini juga sedang menggarap skripsinya. Kebetulan mereka mendapatkan projek yang berhubungan. Mereka sedang sibuk menuntaskan gawe skripsi yang konon emang berakhir dengan pertumpahan darah, emangnya perang. Topik yang merupakan anak pertama dari 3 saudara ini.. Bukan sih, maksudnya 3 saudara ala Koplakers yaitu Tufik, Panji dan Helmi, yup mereka adalah sodara kandung yang gada mirip sama sekali, tapi bagaimanapun juga mereka tetap sodara kandung. Topik anak pertama, Panji anak kedua, cili dewe Helmi, ahahaha.. Silsilah yg aneh.. Rapopo lah Fik tapi kalian emang cocok kok, ihikihikk..

# Rochmanu Yahya
Inisial : Yahya

Anak rantau dari Papua yang juga teman Denias ini, namanya Yahya, lama di Papua namun masi terikat darah dengan kota plat AG (lupa Ya, hmm Surabaya, Tulungagung ya kayaknya, wah lupa aku). Mahasiswa angkatan 2005 ini tinggal satu kos bersama Suluh, dan banyak menghabiskan waktu disitu. Meskipun dia tinggal di Jogja namun pola hidup Yahya masih mengimbangi seperti waktu ditempa di pulau paling timur itu, seperti berolah raga pagi minimal jam 4 pagi, sore hari, bahkan tengah malam. Mulai dari jogging di pagi hari, push up, sit up, sampai olah raga tangan maksudnya angkat barbel. So bisa di tebak badan Yahya kini uda kekar dan berisi, bisa di setarakan dengan Cris Benoit kalo gulat di Smack Down. Selain itu kesibukan Yahya yang juga menjadi statusnya yaitu sibuk dengan kreasi2nya membuat tampilan web, desain web dan desain interior, lihat saja kamarnya penuh dengan desain. Wah cita2mu jadi desainer po Ya? Tolong kamar tetanggamu si Suluh juga di desain biar ga amburadul, hehe. Selepas dari semua itu namun Yahya masih belum beranjak dari skripsinya, dia sepertinya belum dapat feel yang klop untuk bergelut dengan skripsi lagi, ayo Ya kamu bisa.. Yup itu dia status dari Yahya saat2 ini..

# Nindita Hayuning P
Inisial : Caem

Sebagai pungkasaning season 2 meniko, maksudnya sebagai penutup dari season 2 ini, inilah dia temanku dan juga … (isi sendiri) berikutnya, Nindi alias Caem. Wah dia kan uda aku kenalin pada episode sebelumnya, masak di kenalian lagi, tapi gapapalah namanya juga … (isi sendiri). Oke2 sedikit saja ya, buat yang uda baca blog episode sebelumnya, mungkin uda pada tau siapa Caem itu, yup dia itu … (isi sendiri), lama2 ak di idak2 karo pembacane, kon ngisi dewe terus. Caem yang anak rantau dari Borneo ini tepatnya dari Balikpapan, namun berdarah asli Jawa tulen, datang ke Jogja untuk mencari ilmu guna melanjutkan studi S1nya. Cewek yang hobi naik gunung, touring dan makan bolang baling ini tengah beradu dengan skripsinya yang hampir memasuki tahap akhir. Memiliki dosen pembimbing yang sama dengan Suluh namun tidak untuk keberuntungan. Lihat saja Suluh lebih sering mendapat bogem mentah, bukan tapi celotehan sama pembimbingnya, sedang si Caem selalu adem ayem dengan pembimbing yg sama. Ayo Caem, lanjutkan skripsimu sampai tuntas.. Status Caem saat ini yaitu in relationship, jiahaha, ono sing takok aku in relationship karo sopo, jawab dewe.. Maksud saya stastus Caem saat2 ini yaitu lha yo kui mau, malah tanya terus. Yup itu saja sedikit perkenalan kedua dengan Caem.

Oke itu tadi beberapa teman2ku yang muncul pada episode 13, selamat datang yaa.. Tunggu episode berikutnya dengan teman dan cerita lainnya. Wes ah, aku capek, mau istirahat dulu, turu2.. hoahmm..

NB: posting ini uda aku buat sekitar 2 minggu yg lalu, tapi baru bisa aku publish sekarang, sangat melelahkan dan penuh jalan panjang.. So mohon maaf atas keterlambatan ini.. Cuihh..

5 Celotehan:

yahya12 mengatakan...

wah terlalu berlebihan nih ceritanya, masa disamain dngn Cris Benoit

topik mengatakan...

wah....
gambar mukaku kuyu banget....

@yahya : siapa tuh chris benoit??sepupunya chris john??atau anaknya cris empu gandring???

Kapten Ireng mengatakan...

rapopo yak, besok badanmu pasti bakal kayak benoit.. @topik: kuyu ki boso endi neh kui fik, koncone lemu po? hehe..persis og, haha

tyboo mengatakan...

weeeeiiitz!!!citos itu bukan cilacap toko sepatu ya..nak jaa!!cilacap bercahaya!!huhuhuuuuu...
saling mendoakan yaa smg kita semua diberi kemudahan dalam menjalan kegiatan kita semua...sukses buat kalian yaa!!

Yoppi bepe mengatakan...

amin yas, wekekekee

Posting Komentar